Senin, 31 Desember 2007

Lukisan Petani...love in the morning

Lukisan petani di pagi hari...tahun 2004

Lukisan ini terinpirasi dari sebuah lukisan di rumah sahabat saya, Inge Lim Sioe Ing, ketika di Medan dulu. Setiap kali saya main ke rumah Inge, di siang hari bolong atau di sore hari ketika kami belajar menari bersama untuk acara perpisahan SD Sint Antonius, saya selalu duduk di depan lukisan ini. Memandangnya...dan berharap suatu hari dapat memiliki lukisan seperti itu...

Bertahun-tahun berlalu...ingatan akan lukisan ini dan rumah Inge yang sejuk selalu membayangi saya...

Hingga suatu ketika...gagasan ini muncul lagi...dan saya berusaha menuangkannya di atas kanvas...semampu ingatan saya, dan semampu tangan saya untuk mencoretnya...

Tidak mudah...karena lukisan di rumah Inge dilukis oleh seorang pelukis profesional
Sedangkan saya adalah seorang pencoret warna yang didorong oleh rasa rindu kepada seorang sahabat...

Sekarang, kalau saya duduk memandang lukisan ini, saya selalu ingat Inge dan Lenny kakaknya, dan Mamienya juga...
Entah di mana sahabatku ini berada ...
Terakhir kami bertemu ketika dia tinggal di daerah Pulomas, Jakarta Timu
Saya hanya berdoa dan berharap
Mudah-mudahan suatu hari nanti kami bisa bertemu lagi

Kalau tidak...ya, kami bertemu dalam kenangan di lukisan saja...

Oya...lukisan ini juga belum di-sign...karena masih ada yang tertinggal di dalam kenangan saya..


Salam sayang dan kangen,


Ietje (yang biasa dipanggil 'Mik' oleh sahabat semasa SD dulu)

Tidak ada komentar: