Senin, 31 Desember 2007

Lukisan Flamboyan...love in red

Lukisan flamboyan...tahun 2005..not finished..

Ini salah satu lukisan kesayangan saya.
Ide dimulai ketika si Cantik kesayangan saya minta dibuatkan lukisan flamboyan. Saya tidak punya foto pohon flamboyan...tapi ingat bahwa di dekat gerbang masuk perumahan Bintaro Jaya Sektor I ada sebatang pohon flamboyan...

Jadi suatu pagi, saya datang ke sana...dan melihat bunga-bunga flamboyan yang kemerahan sedang bermekaran...walaupun belum sepenuhnya.

Pulang ke rumah...saya ngebut melukis gambaran itu...dan nyaris selesai dalam beberapa hari...tetapi rasanya selalu ada yang kurang. Itu sebabnya lukisan ini belum di-sign...karena prosesnya masih berjalan...entah sampai kapan...

Itulah susahnya kalau melukis...harus ada 'ruh'-nya dulu...baru bisa bergerak lagi...
Tapi daripada terbengkalai dan tergantung lesu di kamar saya...ya saya posting saja di sini, sebagai bagian dari ekspresi diri...

Oya...lukisan ini belum jadi saya berikan ke anak saya, malah saya gantung di kamar untuk mengingat dia kalau saya sedang kangen...maklum anak kuliahan...kalau dia lagi banyak tugas, jarang pulang...saya bisa memandang lukisan ini dan rindu saya pun terobati...


Salam sayang,


Ietje

Tidak ada komentar: